G
N
I
D
A
O
L

Pelantikan dan Wisuda Lulusan SMK SMTI Makassar Angkatan ke – 55

Makassar – SMK SMTI Makassar menyelenggarakan pelantikan dan wisuda lulusan angkatan ke – 55 pada hari Kamis (16/12) dengan jumlah 234 lulusan terdiri dari 114 dari kompetensi keahlian Kimia Industri dan 120 kompetensi keahlian Pengawasan Mutu.

Pelantikan dan wisuda ini dilaksanakan di hotel Dalton Makassar yang dihadiri oleh Ibu Restu Yuniwidayati selaku Kepala PPVI mewakili kepala BPSDMI, Bapak Dadi Marhadi selaku Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan SDM Aparatur BPSDMI, dan dihadiri para pimpinan direktur dan kepala satker Makassar serta beberapa mitra perwakilan dari Dinas dan industri serta orangtua/ wali lulusan.

Dalam sambutannya, Ibu Restu menyampaikan “Komitmen dalam menjalankan program Pembangunan SDM Industri dalam RIPIN guna mewujudkan Corporate University (CorpU) BPSDMI serta harapannya kerjasama dengan konsultan pendidikan internasional VAPRO lebih ditingkatkan lagi.”

“Lulusan sebanyak 234 di tahun ini, telah mengikuti Uji Kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 08 – 18 April 2021 dan dinyatakan lulus uji kompetensi sebanyak 231 orang” ujar Bapak Basri Nur selaku Kepala SMK SMTI Makassar.

Ditengah kiris pandemi covid-19 yang melanda, lulusan SMK SMTI Makassar tetap berupaya berdaya saing global dengan integritas dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja industri yang dibuktikan dengan terserapnya di dunia industri sebanyak 53 lulusan kompetensi keahlian Kimia Industri dan 54 lulusan kompetensi keahlian Pengawasan Mutu.

Dengan bertambahnya 234 orang lulusan tahun ajaran 2018/2019 maka alumni SMK SMTI Makassar berjumlah 5015 orang, yang tersebar di berbagai perusahaan industri/ instansi pemerintah, TNI dan Polri maupun swasta.

Diharapkan dengan pelantikan dan wisuda tersebut semoga dapat memanfaatkan keahlian, kemampuan, dan keterampilannya demi perkembangan dan kemajuan bagi keluarga, masyarakat, nusa bangsa dan agama serta mendapatkan masa depan yang cemerlang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.